Teknologi adalah ide-ide yang membentuk konsep tentang alat yang diambil dari sumber daya alam untuk mengatasi masalah kehidupan manusia. Dalam postingan ini saya mengemukakan beberapa contoh judul penelitian ilmiah mahasiswa teologi. Diharapkan judul-judul berikut ini digumuli sesuai dengan bakat dan konsentrasi yang ditempuh di Perguruan Tinggi Teologi. Judul-judul skripsi-Tesis dan Disertasi yang saya maksudkan, antara lain:
1. Hubungan Shortener URL Shrinklink terhadap Rejeki Pendidik Kristen di Sekolah ...
2. Hubungan Shinkin shortener URL terhadap kepuasan Mengajar di STT
Masalah: sering link URL postingan terlalu panjang sehingga sulit diingat. Untuk itu perlu dishortener dengan bantuan Shink.me seperti contoh ini: http://shink.me/UQ9ft
3. Pengaruh layanan Shorte.st terhadap motivasi mengajar di Sekolah ...
4. Pengaruh layanan SafelinU terhadap motivasi berprestasi dosen dalam mengajar
yang lain nyusul
Semoga berguna.
Lima macam Teknologi1. Hubungan Shortener URL Shrinklink terhadap Rejeki Pendidik Kristen di Sekolah ...
2. Hubungan Shinkin shortener URL terhadap kepuasan Mengajar di STT
Masalah: sering link URL postingan terlalu panjang sehingga sulit diingat. Untuk itu perlu dishortener dengan bantuan Shink.me seperti contoh ini: http://shink.me/UQ9ft
3. Pengaruh layanan Shorte.st terhadap motivasi mengajar di Sekolah ...
4. Pengaruh layanan SafelinU terhadap motivasi berprestasi dosen dalam mengajar
yang lain nyusul
Semoga berguna.
Teknologi Sistem berpikir
Sistem berpikir menjadikan kita untuk siap menghadapi perubahan zaman dalam dunia Pendidikan. Melalui sistem berpikir kita dapat meningkatkan mutu proses pembelajaran. Dengan demikian kita dapat mengatakan bahwa sistem berpikir menolong para pendidik untuk menghadirkan konsep sistem yang umum, dimana berbagai hal saling terkait. Teknologi Desain sistem
Desain sistem adalah teknologi merancang dan membangun sistem yang baru. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan yang cepat yang meningkatkan harapan. Desain sistem memberi kita peralatan untuk menciptakan suatu sistem yang baru dan suatu strategi untuk perubahan.
Teknologi Kualitas pengetahuan
Mutu atau kualitas pengetahuan merupakan teknologi yang memproduksi suatu produk atau jasa/ layanan yang sesuai harapan dan pelanggan. Ilmu pengetahuan yang berkualitas telah menjadi alat yang sangat berharga dalam inovasi pendidikan/ sekolah.
Teknologi Manajemen Perubahan
Manajemen perubahan adalah suatu cara untuk memandu energi kreatif ke arah perubahan positif. Dapat juga diartikan sistem pemikiran yang berlaku untuk aspek manajemen inovasi tentunya dengan berorientasi pada Perencanaan, Organisasi, Aktualisasi dan Kontrol.
Teknologi Teknologi pembelajaran
Disini ada dua bagian yaitu peralatan Pelajar elektronik (Komputer, multimedia, Internet, telekomunikasi), dan pembelajaran yang didesain, metode dan strateginya diperlukan untuk membuat peralatan elektronik yang efektif. Pelajaran elektronik ini mengubah cara mengkomunikasikan belajar. Jadi teknologi pembelajaran adalah sistem pemikiran yang berlaku untuk instruksi dan belajar.
Kelima teknologi tersebut merupakan suatu keterpaduan untuk menuju inovasi pendidikan sehingga dalam memecahkan masalah pendidikan perlu kombinasi peralatan/ alat elektronik, orang-orang, proses, manajemen, intelektual, untuk perubahan yang efektif.
Teknologi yang dibutuhkan dalam Pendidikan
Macam-macam teknologi pendidikan menurut Davies (1972) ada tiga yaitu:
Teknologi pendidikan Perangkat Satu (Perangkat Keras)
1. Proyektor,
2. laboratorium,
3. komputer (CD ROM, LCD, TV, Video dan alat elektronik lainnya).
Teknologi mekanik ini dapat mengotomatiskan proses belajar mengajar dengan alat yang memancarkan , memperkuat suara, mendistribusikan, merekam dan mereproduksi stimuli material yang menjangkau pendengar/ siswa dalam jumlah yang besar. Jadi teknologi satu ini efektif dan efisien. Teknologi pendidikan dua (Perangkat Lunak)
Teknologi pendidikan dua mengacu pada ”perangkat lunak” yaitu menekankan pentingnya bantuan kepada pengajaran. Terutama sekali dalam kurikulum, dalam pengembangan instruksional, metodologi pengajaran, dan evaluasi. Jadi teknologi dua, menyediakan keperluan bagaimana merancang yang baru atau memperbarui yang sekarang, bermanfaat pada pengalaman belajar. Mesin dan mekanisme dipandang sebagai instrumen presentasi atau transmisi.
Teknologi pendidikan tiga (Kombinasi Teknologi Perangkat Keras dan Lunak) Teknologi pendidikan tiga, yaitu kombinasi pendekatan dua teknologi yaitu “peragkat keras“ dan perangkat lunak”. Teknologi pendidikan tiga berorientasi pada arah pendekatan sistem, dan sebagai alat meningkatkan manfaat dari apa yang ada di sekitar. Teknologi pendidikan tiga dapat dikatakan sebagai pendekatan pemecahan masalah, titik beratnya dalam orientasi diagnostik yang menarik. Dari ketiga macam tekonologi di atas dapat dikatakan bahwa teknologi pendidikan dalam konteks sebenarnya adalah tidak hanya mengacu pada perangkat keras saja seperti yang umum dijadikan sebagai persepsi yang benar, namum juga meliputi perangkat lunak dan perpaduan keduanya perangkat keras dan lunak.
Sumber Internet
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.