Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Tuesday, December 22, 2020

Cara Pendidik Kristen Mendapat Penghasilan Bulanan

Bagi guru dan dosen yang dalam artikel ini saya sapa dengan sebutan “pendidik Kristen”, memiliki peluang untuk menghasilkan uang setiap detik, menit dan jam dalam sehari maupun akumulasi sebulan sampai setahun. Menghasilkan uang seperti ini diperoleh dari beragam peluang teknologi yang kini melanda dunia, salah satunya yaitu menjadi blogger, youtuber dan selegram. Namun dalam artikel ini, saya focus membahas blogger. Menjadi blogger atau orang yang menulis artikel dan mempublikasikan di blog tidak terlalu sulit bagi para pendidik Kristen. Saya katakana demikian karena para pendidik Kristen seperti para guru Pendidikan Agama Kristen yang mengajar di Sekolah Formal seperti SD, SMP, SMA/SMK dll tentu terbiasa menyampaikan bahan pengajaran kepada para peserta didik. Pengalaman tersebut dapat dituangkan dalam bentuk tulisan dan dipublikasikan di blog. Bila itu terwujud maka para guru Pendidikan Agama Kristen telah memiliki sebuah media yang berfungsi sebagai sumber belajar bagi peserta didik yang diajarnya maupun orang lain yang sedang mencari bahan yang dituangkan dalam blog seorang guru.

Agar supaya blog dapat menarik pengunjung maka seorang guru hendaknya menata blognya dengan tampilan blog yang lebih baik atau lebih professional. Tampilan demikian dapat dilakukan dengan template blogspot maupun template pihak ketiga atau template blogger. Template blogger adalah template yang dirancang oleh para ahli template blog. Mereka mendesain template blog sedemikian rupa sehingga tampilannya lebih professional. Tampilan blog yang menggunakan template blogger bila dilakukan secara baik maka akan menghasilkan tampilan blog yang lebih bagus dari tampilan situs atau website berbayar. Salah satu template professional yang saya pakai menunjukkan tampilan yang lebih unik, silakan kunjungi template blog teori efektivtas.

Setelah blog disiapkan secara baik dari sisi isi dan tampilan blog seperti menyediakan tombol navigasi dan tombol lain yang diperlukan, selanjutnya mendaftar ke sumber penghasil uang seperti mendaftar ke “Google Adsense”. Mendaftar di google Adsense bersifat gratis namun mendatangkan keuntungan yaitu memberi penghasilan. Bila penghasilan sudah mencapai angka ambang batas pembayaran yaitu Rp 1.300.000,00 maka pendapatan kita dapat dicairkan. Untuk mencapai hasil ini tentu kita harus ferifikasi alamat dan identitas seperti ferifikasi KTP. Ferifikasi ini biasanya dilakukan bila penghasilan kita sudah mulai bertambah dari bulan ke bulan, mungkin di atas angka Rp 100.000,00 biasanya ada berita untuk ferifikasi. Namun informasi ini bisa berubah sesuai perkembangankarena selalu ada perubahan. Silakan lihat di dashboard google adsense setelah permohonan Anda disetujui dan mulai memberi penghasilan.

Selain penghasilan dari Adsense, kita juga dapat mempromosikan brand tertentu bila blog kita memiliki banyak pengunjung (influencer).

Para dosen juga memiliki peluang mendapatkan penghasilan dari blog dengan cara memposting bahan-bahan ajar dengan tetap memperhatikan hakcipta. Artinya tidak boleh mempublikasikan karya orang lain seperti isi buku yang sudah ada perlindungan hak cipta di blog yang didaftarkan ke Adsense. Bila terpaksa dilakukan maka usahakan agar tidak terlalu banyak dan sebaiknya sebutkan nama orang yang pendapatnya kita kutip. Tetapi sekali lagi jangan terlampau banyak karena melanggar aturan.

Kita dapat membahasakan bahan ajar sesuai dengan cara kita dalam menyampaikan isi materi ajar kita. Lalu kita daftarkan ke Google Adsense. Bila disetujui maka kita sudah punya peluang mendapatkan penghasilan bulanan.

Demikian cara pendidik Kristen mendapatkan penghasilan sampingan.

 

Salam


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.