Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Sunday, April 29, 2018

Cara membuat Form Kontak dengan powr.io


Hari ini Minggu, 29/4 2018 saya menemukan sebuah jawaban dari apa yang terjadi dengan blog saya. Di blog saya ada berita seperti ini:Gadget This content is not yet available over encrypted connections. Saya kemudian mencari informasi yang kisahnya secara singkat saya tuturkan sebagai berikut.
Membuat blog dan mengisi dengan sejumlah postingan berkualitas (baca: berguna bagi pengunjung bog) tentu menjadi dambaan para blogger. Bila postingan-postingan di blog menjadi ramai dikunjungi pengunjung maka pemilik blog pasti bersukacita karena karyanya melalui dunia online telah berguna bagi orang banyak. Ramainya pengunjung akan menjadi daya dorong tersendiri untuk terus menulis dan mempublikasi artikel bermanfaat di blog.
Menulis di blog tentu berbeda dengan menulis dan mempublikasi di website. Dikatakan demikian karena di blog penulis dan pengunjung blog dapat berinteraksi melalui fasilitas "Komentar" yang ada di akhir postingan. Sering juga ada pengunjung yang ingin berkonsultasi atau menayakan sesuatu yang sifatnya tidak ingin disampaikan di kolom komentar tetapi mealui kolom khusus di blog. Kolom khusus ini kita namakan dengan kontak form. Melaui kontak form, kita sediakan beberapa pilihan: seperti email, nama dan hal-hal yang hendak ditanyakan. Setelah itu, pengunjung blog dapat submit kemudian pemilik blog dapat membalasnya.
Untuk membuat form kontak, kita bisa gunakan beberapa pilihan, yaitu:
1. Google drive. Fasilitas ini sudah menyatu dengan email dari gmail yang kita gunakan.Tentu bagi mereka yang menggunakan email dari ...gmail

2. Powr.io. Saya baru kenal situs ini setelah di blog saya mengalami beberapa pemberitahuan tentang hal ini: Gadget This content is not yet available over encrypted connections. Saya kemudian mencari informasi dan menemukan satu situs yang menjelaskan tentang cara mengatasi masalah ini. Namun sebenarnya saya kurang teliti, seharusnya saya tinggal menghapus gadget tidak valid. Walau begitu, informasi di powr.id menolong saya untuk membuat sebuat kontak form yang lebih baik. Kontak Form itu saya tempatkan di bilah kanan paling bawah blog ini.

Jadi bila teman-teman blogger mengalami pesan seperti ini:Gadget This content is not yet available over encrypted connectionsdi blog maka perhatikan dengan teliti. Apakah dihapus gadget yang ada atau memasang kode html dari powr.io. Saran saya adalah perhatikan secara teliti dan hapus gadget yang bermasalah. Khususnya bila teman-teman sedang mendaftar ke Google Adsense dan sedang dalam masa approve. Sayapun mengalami dalam blog ini. Ada beberapa gadget yang bermasalah dan saya harus menghapusnya.
Sekarang saya lanjutkan dengan informasi membuat kontak form dengan powr.io dengan beberapa langkah sebagai berikut:

1. Mendaftar secara gratis di Powr.io
2. Masukan email yang masih aktif
3. Mengisi pasword khusus untuk powr.io
4. Klik Sign Up For Free
5. Masuk ke dashboard untuk membuat Contact Form
6. Klik contact form yang dibuat untuk dapat kode HTML
7. Copy kode HTML
8. Masuk ke laman Blog
9. Cari Gadget
10. Klik dan masukan kode html
11. Simpan
12. lihat hasil
Selesai

Demikian informasi dari saya, semoga menjadi bermanfaat.

Salam
Yonas Muanley

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.