Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Monday, August 1, 2016

Hubungan menjadi publisher iklan dengan eksistensi mengajar

Hasil Refisi 24/4 2018
Maaf saya menghapus beberapa nama situs penyedia program Publisher dalam postingan ini. Hal ini disebabkan karena beberapa tampilan iklan dalam blog yang mengganggu kenyamanan pengunjung. Ada beberapa iklan popup yang sangat mengganggu pengunjung, jadi saya hapus juga beberapa link hidup ke situs-situs Publisher. Saya sedang fokus dulu untuk kesehatan blog.

Selain itu saya menjaga agar tidak muncul blog iklan-iklan dewasa. Beberapa link-link aktif ke situs publisher juga saya hapus dari blog ini. Selanjutnya saya fokus pada Google. Apalagi kalau menjadi publisher Adsense Google. Pengunjung tidak akan terganggu dengan tampilan iklan, seperti iklan popup dan lain-lain.
Google memang berbeda. Google memberi kepuasan layanan online. Kita bisa berkarya online seperti menulis contoh Proposal skripsi, Tesis dan disertasi Pendidikan Kristen dan Teologi kependetaan. Bila selesai meneleiti dan mempertahankan maka Anda dapat gelar S.Pd.K dan M.Pd.K, serta D.Th.

Kegiatan mengajar dapat dilakukan oleh siapa saja yang punya visi untuk mengajar. Sering kegiatan mengajar identik dengan pekerjaan guru. Ya mengajar bukan hanya monopoli guru tetapi siapa saja dapat melakukan kegiatan edukatif ini. Namun dalam postingan ini saya fokus pada "mereka" yang telah memilih guru/dosen menjadi panggilan hidupnya. Artinya mengajar yang dilakukan hari demi hari bukanlah sebuah pelarian karena tidak mendapat tempat kerja di dunia di luar dunia pendidikan. Bagi mereka yang memilih mengajar sebagai panggilan hidup maka ia akan menghidupi tugas mengajar dari wakru ke waktu dalam sebuah energi yang akan mendorongnya melakukan kegiatan ini sampai akhir hayatnya.

Kegiatan mengajar dapat dilakukan secara payung kerja. Pertama, mereka yang diangkat menjadi pegawai negeri dan Kedua, mereka yang bekerja dalam instansi swasta yang bukan pegawai negeri. Bagi kelompok yang pertama tentu eksistensi mengajarnya selalu ditopang dengan gaji bulanan oleh Pemerintah RI. Namun tidak demikian untuk pendidik swasta, mereka harus bertarung dalam pergumulan yang sering menyebabkan harus ada kerja sampingan. Kerja sampingan ini tentunya menopang kegiatan mengajar dari sang pendidik swasta. Memang tidak semua pendidik swasta yang memerlukan pekerjaan sampingan karena jaminannya mungkin lebih dari pegawai negeri. Namun ada pula yang bekerja dengan hasil dibawah standar. Terhadap realitas ini, saya berusaha memposting sebuah tulisan dengan topik: "menjadi publisher iklan di website atau blog dengan memanfaatkan sosial media seperti facebook dan twiter". Lalu dimana hubungannya dengan eksistensi mengajar?

Pertanyaan di atas akan dijawab setelah akhir postingan ini. Baiklah kini saya mulai dengan pembahasan mengenai menjadi publisher iklan di blog (gratis seperti blogspot.com, wordpress.com dll.) atau website yang berbayar.
Beberapa Program Publisher berikut ini patut dipertimbangkan untuk diikutinya.
1. Menjadi Publisher (terbitkan iklan) di Adnow, popcash dll

Hubungannya yaitu dari iklan tersebut kita mendapat komisi dari pemilik website sehingga menopang kita dalam tugas mengajar. Dalam mengajar kita butuh anggran untuk beli buku, Laptop, sewa internet dll. Semua butuh uang terlebih lagi urusan keluarga. Jadi dari kegiatan blog kita dapat penghasilan tambahan untuk menopang eksistensi mengajar. Saya punya pengalaman bahwa mengajar kegiatan profesional tetapi sering lembaga tertentu karena satu dan lain mengalami kesulitan dana dalam operasional maka para karyawan, tenaga pendidik dibayar seadanya. Namun panggilan mengajar harus tetap dilaksanakan. Keharusan ini disebabkan karena panggilan dari sang Didaktik Agung itu. Bagi mereka yang tidak mengalami visi yang jelas untuk mengajar mungkin akan menjalani mengajar secara biasa-biasa saja. Jika tidak ada uang dari Yayasan atau lembaga pendidikan maka semangat juga berkurang. Oleh karena itu peluang "menjadi publisher iklan" dapat dipilih sebagai salah satu alternatif untuk punya penghasilan tambahan. Ingat jangan cepat percaya dengan iklan "cepat kaya di internet", semua butuh proses. Saya sudah mengalaminya yaitu butuh kerja keras barulah kita dapat penghasilan. Seluruh Publisher yang saya ikuti dan muncul dalam blog inipun tetap dalam konteks perjuangan. Walaupun hasilnya masih sedikit, saya tetap berjuang. Para pemilik website yang menyediakan program Publisher telah memberi kesempatan untuk kita bermitra dengan mereka untuk mencapai perubahan penghasilan. Namun tetap kita berhati-hati. Ada publisher yang layak dipercaya tetapi ada pula yang tidak layak dipercaya.

Beberapa hari yang lalu, saya surving di internet mencari program publisher yang punya kualitas layanan terbaik. Kualitas layanan terbaik yang saya maksudkan adalah tingkat kepercayaan beberapa publisher terhadap publisher (terbitkan iklan) dari beberapa website yang menyediakan layanan program publisher.

Saya kemudian bertemu dengan “Publisher dari beberapa website yang namanya saya hapus karena sedang merawat blog. Saya kemudian fokus di Adsense Google.
Jadi, apa hubungan menjadi publisher iklan dengan eksistensi mengajar. Hubungannya yaitu pada penghasilan. Bila mendapat penghasilan dari kerja sebagai Publisher di blog maka akan mempengaruhi juga semangat mengajar. Yang lebih bagus bila menjadi publisher Google Adsense.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.