Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Saturday, July 20, 2019

Contoh Abstrak

Abstrak merupakan padatan dari isi skripsi, dengan kata lain isi skripsi, tesis dan disertasi dapat dilihat secara singakt melalui abstrak. Abstrak dalam skripsi, tesis dan disertasi ibarat jendela melihat isi skripsi. Dalam abstrak, paling tidak mencantumkan maslah, metode yang dipakai dan hasil yang diperoleh serta kesimpulan dan saran.







ABSTRAK

YM Pengaruh Hukum Positif ....Terhadap Prestasi ..... di Sekolah ...


Masalah penelitian ini yakni Guru memiliki ragam metode dalam mendidik. Pendidikan itu sesuai tujuan pembelajaran. Untuk itu, anak perlu mendapat perlakuan yang baik agar mereka belajar, baik di sekolah maupun ketika mereka berada di rumah. Dalam proses pembelajaran sering terjadi penyimpangan dalam diri peserta didik. Oleh karena itu perlu sebuah alat pendidikan, yaitu hukuman dan ancaman kepada siswa. Hukuman bagi peserta didik yang melanggar aturan dalam lingkungan sekolah. Alat pendidikan terhadap peserta didik yang melakukan pelanggaran, maka alat yang efektif untuk menekan perilaku negatif peserta didik.

Fakta yang terjadi di sekolah yakni jarang dijumpai siswa yang selalu tertib, diam, konsentrasi dan aktif di setiap pelajaran serta memperhatikan aturan dan larangan yang diberlakukan sekolah, dalam kondisi demikian terjadi pemberian hukuman bagi siswa. Guru memberikan hukuman atas tindakan yang tidak disenangi untuk mengatasi dan memberikan efek jera bagi siswa yang melakukan pelanggaran. Dalam hal ini guru memberikan hukuman postif dan negatif kepada siswa atas pelanggaran yang di lakukan. Pemberian hukuman ini dengan maksud agar siswa mencapai tujuan pembelajaran . Dalam penelitian di temukan bahwa siswa mengatakan telah terjadi sekian lama pemberian hukuman kepada siswa yang melanggar aturan dan hukuman yang diberikan juga beragam seperti saat siswa ribut, guru di kelas mengajar selalu mengingatkan untuk tenang dan belajar dengan serius, mendengarkan pelajaran, tetapi tetap saja kelas ramai dan hukuman pun berlaku. Guru memberikan hukuman kepada siswa untuk memberi efek jera kepada siswa dan siswa lebih giat dalam belajar dan tidak menyalahi aturan yang diterapkan sekolah.

Untuk menyelesaikan masalah di atas, penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan olah data kriteria interpretasi skor. Penggunaan metode dan analisis data ini menghasilkan temuan data tentang pengaruh Hukuman positif dan negatif terhadap prestasi siswa SD ..... dengan penilaian 120 responden dengan hasil yaitu hukuman positif pengaruhnya berada pada kategori kuat dengan presentasi 65,8-78,84 %. Data ini menunjukkan bahwa hukum positif berpengaruh kuat terhadap prestasi belajar, sedangkan hukum negatif di tempatkan pada level pengaruh pada kategori lemah yaitu 25,83% - 38,66%. Ini berarti pengaruh hukum negatif lemah pengaruh terhadap prestasi belajar siswa SD .... Pada variabel Prestasi belajar siswa SD Negeri .... dalam olah data ditemukan bahwa variabel Y (Prestasi belajar) berada pada kategori kuat dengan presentasi 65,86% - 78%. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa prestasi belajar dinilai kuat. Dengan demikian semakin baik variabel hukum positif dilaksanakan secara baik maka semakin baik pula prestasi belajar. Sedangkan hukum negatif pengaruhnya lemah. Oleh karena itu alat pendidikan ini diminimalisasi dalam fungsinya sebagai alat pendidikan.

Kata Kunci: Hukum positif, hukum negatif, prestasi belajar

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.