Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Wednesday, February 10, 2016

Masalah Penelitian Februari 2106: Ramalan Shio Monyet Api 2016

Masalah Penelitian: Ramalan Tahun Monyet Api 2016

Ramalan dalam Kalender Tiongkok

Bagi mahasiswa yang sedang mencari masalah penelitian, baik skripsi, tesis, dan disertasi dapat mencermati hal-hal yang bersentuhan dengan kebudayaan. Salah satunya adalah kebudayaan Tionghoa. Saya sendiri bukan orang Tionghoa, tetapi saya senang dengan kebudayaan. Oleh karena itulah maka saya posting beberapa aspek kebudayaan yang berhubungan dengan IMLEK 2016 yang sudah dirayakan pada 8 Februari 2016. Berkait dengan perhitungan kalender Tionghoa maka kita mendapat informasi bahwa tahun 2016 merupakan TAHUN MONYET API.

Hal ini membuat saya ingin mengetahui apa sesunguhnya tahun api monyet itu? Setelah membaca beberapa informasi dari sumber internet (para blogger), saya memahami bahwa hal ini merupakan “Ramalan”. Kalau ramalan maka sifatnya belum pasti, bisa ya dan bisa juga tidak. Setelah mebaca beberapa sumber di internet, ternyata bukan hanya “monyet” tetapi saya mendapati ada banyak ramalan-ramalan sesuai dengan “Shio”. Dalam Shio, masayarakat atau setiap orang dikelompokkan dalam shio tertentu. Ada kelompok atau warga Shio Tikus, Warga “Shio Kerbau”, warga “Shio Macan Tiger”, warga “Shio Kelinci”, warga “Shio Naga, warga “Shio Ular”, “Shio Kuda”, Shio Kambing, Warga shio monyet, shio ayam, shio anjing, shio Babi.

Diantara bermacam-macam shio di atas, menurut ramalan, Shio Monyet menjadi shio yang paling bersinar di tahun 2016. Ini adalah tahun yang gemilang dan membahagiakan bagi mereka. Tahun yang baik untuk memulai bisnis dan usaha baru. Peningkatan dalam hal karier hingga asmara akan muncul. Jika ada hal-hal yang tertunda untuk direalisasikan pada tahun-tahun sebelumnya, inilah tahun yang tepat untuk mewujudkannya. (Sumber: http://gemitang.com/) Selanjutnya untuk menjadi pengetahuan saja tentang macam-macam shio dalam tradisi Tionghoa, maka saya ringkas dari http://gemitang.com tentang ramalan untuk masing-masing shio. Selanjutnya perlu dinilai, apakah ramalan ini punya pengaruh terhadap kehidupan seseorang, termasuk warga gereja dari etnis manapun. Namun saya perlu menegaskan disini, apapun penialaian teologis kita tentang ramalan tahun 2016 yang merupakan tahun monyet api dapat dianggap wajar saja. Kita juga harus menghargai saudara-saudara kita yang memiliki tradisi ramalan seperti itu.

Ramalan-ramalan yang dikemukakan dalam shio, khususnya shio monyet api tahun 2016 bisa saja berpengaruh terhadap siapapun termasuk anggota gereja. Oleh karena itulah mari kita berusaha mengenal ramalan-ramalan shio dan berusaha memberi penilaian dari perspektif iman kita.

Menurut ramalan dalam perhitungan kalender Tiongkok, tahun 2016 adalah “tahun monyet api”. Dengan demikian mereka yang terklahir dengan Shio Monyet maka merekalah warga yang paling bersinar di tahun 2016. Dengan kata lain, tahun 2016 menjadi tahun yang gemilang dan membahagiakan bagi warga yang bershio monyet api. Warga shio monyet api memasuki tahun ini sebagai tahun yang baik untuk memulai bisnis dan usaha baru. Warga shio monyet api akan meningkat dalam hal karier hingga asmara akan muncul. Tahun 2016 menjadi tahun yang tepat untuk merealisasikan hal-hal hal-hal yang tertunda tahun-tahun sebelumnya. Jadi, inilah tahun yang tepat untuk mewujudkan mimpi itu.

Bagaimana dengan warga yang bershio diluar shio monyet api? Rupanya ada ramalan untuk shio-shio lain yang dikenal dalam tradisin budaya Tiongkok. Saya berusaha mengetahui shio-shio itu. Hanya saja saying bahwa saya tidak ketemu “sio mama” (ha ha ha ini bercanda). Kita lanjut dengan shio-shio yang lain.

Selain warga shio monyet, ada pula shio-shio seperti: warga “Shio Tikus”. Menurut ramalan, warga shio tikus dapat mengoptimalkan keberuntungannya di tahun 2016 yang merupakan tahun gemilang bagi shio monyet api. Shio tikus memiliki kesempatan untuk meningkatkan taraf hidup serta menikmati waktu kebersamaan dengan orang-orang terdekat akan mereka alami.

Warga “Shio Kerbau”. Warga shio kerbau diramalkan bahwa pada tahun 2016 ini mereka tidak meningkat tetapi juga tidak menurun. Tahun 2016 adalah tahun yang datar atau tahun normal bagi warga shio kerbau.

Warga “shio macan tiger”. Menurut ramalan, warga shio macan tiger tahun 2016 merupakan tahun yang penuh ujian bagi warga Macan. Boleh dikatakan tahun susah payah bagi mereka yang bershio macan tiger. Menghadapi kenyataan seperti ini, warga shio macan perlu sabar dan tabah dalam menghadapi ujian tahun 2016. Warga shio macan dituntut untuk mampu berpikir jernih, tidak bertindak ceroboh, dan bisa mengendalikan emosi.

Warga “Shio Kelinci”. Bagi warga kelinci, menurut ramalan shio 2016, tahun 2016 merupakan tahun yang penuh ketidakpastian. Shio kelinci adalah sosok yang penuh ambisi dan menyukai kepastian, tetapi di tahun Monyet Api ini atau tahun 2016, warga bershio kelinci harus meredam ambisinya.

Warga “Shio Naga”. Menurut ramalan, warga shio naga dapat bernafas lega karena tahun 2016 menjadi tahun yang baik bagi warga shio naga. Masalah-masalah rumit yang kerap terjadi dalam kehidupan warga shio naga akan segera terselesaikan.

Warga “Shio Ular”, Tahun 2016 merupakan tahun yang penuh kesibukan tapi sarat akan kebahagiaan. Warga Ular yang menjalani tahun 2016 atau tahun monyet api dengan sikap tidak perlu mengambil risiko yang berlebihan. Warga shio ular perlu bertindak sesuai kemampuan dan usahakan untuk terus bersikap objektif. Warga shio ular dihimbau mengekang emosi dan jangan terburu-buru merealisasikan sebuah rencana.

Warga “Shio Kuda”. Tahun 2016 atau tahun Monyet Api bagi warga Kuda adalah tahun yang dinilai cukup baik untuk warga shio kuda. Tahun 2016 akan menjadi tahun yang menguntungkan shio kuda karena warga shio kuda akan menerima banyak pendapatan di luar perkiraannya. Jika mereka mempunyai rencana bisnis, maka rencana itu secara perlahan-lahan dapat direalisasikan dengan baik, selain itu kehidupan keluarga juga berjalan tenang.

Warga shio Kambing. Menurut ramalan, tahun 2016 menjadi tahun yang minim konflik namun belum ada kejutan besar yang menyenangkan di tahun 2016. Segala sesuatu berjalan datar dan normal. Mereka mengalami kebahagiaan tetapi juga ada kesedihan. Karena itu, warga shio kambing harus mampu bersikap bijak dan berpikir maju. Warga Shio Monyet Api. Shio Monyet menjadi shio yang paling bersinar di tahun 2016. Ini adalah tahun yang gemilang dan membahagiakan bagi mereka. Tahun yang baik untuk memulai bisnis dan usaha baru. Peningkatan dalam hal karier hingga asmara akan muncul. Jika ada hal-hal yang tertunda untuk direalisasikan pada tahun-tahun sebelumnya, inilah tahun yang tepat untuk mewujudkannya.

Warga “Shio Ayam”. Menurut ramalan, keberuntungan warga shio ayam sepanjang tahun Monyet Api atau tahun 2016 dinilai cukup baik dibandingkan tahun kemarin, Di alkitab ada Ayam Petrus, sehingga gereja melakukan doa ayam berkokok. Doa ayam berkokok dilakukan jam 03.00 subuh. Doa ini dilakukan untuk menginat penyangkalan terhadap Yesus yang dilakukan Petrus terhadap Yesus. Melalui doa ayam berkokok, gereja diingatkan akan peristiwa ini dan terus berjaga-jaga untuk tidak menyangkalnya.

Warga “shio anjing”. Bagi shio Anjing, tahun 2016 adalah tahun yang sangat melelahkan dan memusingkan. Banyak kegiatan bisnis yang dilakukan namun hasilnya belum juga nampak ke permukaan. Sementara dalam hal karier, tidak ada kemajuan. Meski begitu, keberuntungan akan selalu menyertai warga Anjing dan menawarkan banyak sekali kesempatan.

Warga “shio Babi. Menurut ramalan, tahun 2016 adalah tahun yang sibuk sekaligus menjanjikan hasil yang lumayan. Sepanjang tahun Monyet Api, warga shio Babi dituntut untuk selalu bersikap dewasa. Tidak ada perkembangan yang drastis di bidang bisnis maupun karier. Masalah keuangan pun memiliki peluang besar untuk kamu hadapi dan menjadi hal tersulit yang mesti dilalui (diadaptasi dari sumber: http://gemitang.com/)

Demikian postingan ini, semoga menginspirasi untuk meneliti pokok yang disampaikan disini. Peneliti tidak harus percaya dengan ramalan di atas, saya pun tidak percaya dengan ramalan di atas tetapi dari sisi penelitian pokok di atas menjadi menarik untuk diteliti. Namun tetap saya ingatkan kepada siapapun yang meneliti bagian ini agar tetap menjaga kode etik penelitian. Tidak boleh menghina kebudayaan lain, khususnya kebudayaan yang menjadi inti postingan ini. Kepada beberapa sumber yang bahannya kami jadikan sebagai info untuk postingan ini bila tidak setuju dengan adaptasi tulisan yang kami lakukan maka dapat memberitahukan kami, selanjutnya kami dapat merubah atau menghilangkan postingan di atas.

Berdasarkan masalah di atas, dapat dirumuskan judul variabel Penelitian:

Judul Pertama.

Pengaruh Ramalan Shio Monyet Api, Iman Kristen terhadap Semangat Kerja Anggota Jemaat Gereja ……

X1 = Ramalan Shio Monyet Api

X2 = Iman Kristen

Y = Semangat Kerja Anggota Jemaat

Judul kedua:

Pengaruh Shio Ayam dalam Tradisi Imlek dan Ayam Petrus dalam Tradisi Tahun Masehi Terhadap Kesetiaan Beriman kepada Yesus Kristus.

Judul 3:

Evaluasi Teologis Terhadap Ramalan Shio Tahun Monyet Api 2016 “Segala Kebenaran dalam Ramalan Shio Tahun Monyet Api 2016” adalah kebenaran Allah: Pendekatan Yustinus Martir. Bagi yang meneliti judul ini harus kuat filsafat dan teologi, serta pemahaman biblika.

Informasi tentang Ramalan Shio-shio di atas dapat dibaca selengkapnya di:

http://gemintang.com/primbon-ramalan-nasib-jodoh-masa-depan/ramalan-shio-2016/ (Diakses tanggal, 10/2 2016)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.