Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Thursday, April 7, 2016

Judul Penelitian yang berhungan dengan kearifan lokal

Malam ini saya menemukan beberapa judul penelitian yang berhubungan dengan kearifan lokal. Saya mulai dengan wilayah Papua. Saya mendapat informasi melalui wikipedia ada 29 kabupaten di Papua. Pastilah anak-anak dari 29 Kabupaten itu ada yang sedang mengikuti studi sarjana, Magister dan doktor dalam bidang teologi kependetaan, kepemimpinan Kristen, misiologi, musik gereja dan Pendidikan Agama Kristen. Berikut 29 kota yang saya maksudkan. Kabupaten Asmat; Kabupaten Biak Numfor; Kabupaten Boven Digoel; Kabupaten Deiyai; Kabupaten Dogiyai; Kabupaten Intan Jaya; Kabupaten Jayapura; Kabupaten Jayawijaya; Kabupaten Keerom; Kabupaten Kepulauan Yapen; Kabupaten Lanny Jaya; Kabupaten Mamberamo Raya; Kabupaten Mamberamo Tengah; Kabupaten Mappi; Kabupaten Merauke; Kabupaten Mimika; Kabupaten Nabire; Kabupaten Nduga; Kabupaten Paniai; Kabupaten Pegunungan; Kabupaten Puncak; Kabupaten Puncak Jaya; Kabupaten Sarmi; Kabupaten Supiori; Kabupaten Tolikara; Kabupaten Waropen; Kabupaten Yahukimo; Kabupaten Yalimo; Kota Jayapura; Saudara-saudara yang berasal dari daerah yang disebutkan di atas dapat meneliti judul berikut ini: "Pengaruh Kepemimpinan ondofolo dan ebha, Jade, Khle-Niwai Terhadap Pendidikan Agama Kristen atau Pengaruh Pendidikan AGama Kristen terhadap Kepemimpinan ondofolo dan ebha, Jade, Khle-Niwai; "Hubungan Fale (berburu dan berkebun) dan rili (menangkap ikan) dalam perwujudan doa bapa kami (makanan yang secukupnya". Bila judul-judul di atas kurang pas maka mohon dimaklumi karena saya berada di lingkaran luar dan bukan lingkaran dalam. Maksudnya, aku bukan orang Papua sehingga tidak banyak paham tentang beberapa istilah di atas. 

Salam Yonas Muanley-Alor-Nusa Tenggara Timur. 

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.