Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Thursday, July 21, 2016

Mencari beasiswa studi dan biaya penelitian mandiri

Setiap orang memiliki kerinduan untuk studi. Tingkat studi yang dimaksud disini khususnya pada perguruan tinggi. Perlunya beasiswa studi disebabkan karena ada orang yang punya prestasi tetapi mengalami kendala dalam masalah biaya studi. Saya pun mengalami kesulitan biaya studi pada puluhan tahun yang lalu (1985). Ketika itu saya memutuskan untuk studi lanjut di beberapa daerah di Jawa dan Jakarta seperti: Yogyakarta, Batu Malang, dan Jakarta. Teman seangkatan saya berhasil melanjutkan studi karena memiliki dukungan dana yang memadai. Saya praktis tidak bisa karena orangtua saya sudah pensiun (guru SD). Namun saya tidak lelalh berjuang. Saya berdoa bahkan sampai doa puasa (tanpa makan dan minum) selama 3 hari. HAri ketiga, saya merasa sudah tidak berdaya, dalam ketidak berdayaan itu saya fokus untuk berdoa. Dan memang Doa Puasa dalam tradisi Kristen adalah kegiatan dimana seseorang tidak hanya berhenti makan dan minum untuk beberapa waktu tetapi mengisi waktu selama tidak makan dan minum untuk meningkatkan doa.
Puji Tuhan, saya mengalami kepekaan rohani dan melihat dengan iman tanda-tanda jawban doa untuk segera berangkat ke Jakarta dalam rangka mewujudkan impian yaitu sekolah. Akhir cerita saya dapat berangkat studi di Jakarta tahun 1989.
Tidak ada sponsor, hanya bantuan keluarga (saudara perempuan) dengan biaya seadanya saya berangkat ke Jakarta Via Denpasar dengan harga tiket waktu itu lebih kurang Rp 94.000,00 dengan pesawat Bourak. Sesampai di Bali, kemudian melanjutkan ke Jakarta dengan transportasi darat yaitu Bis Lorena. Akhirnya sampai dengan keadaan selamat di Kwitang Jakarta Pusat dan Jakarta Timur untuk menyelesaikan S1, S2 dan S3.
Saya menyelesaikan kuliah S1 dengan bantuan sponsor pada saat memasuki semester VI, Biaya S2 dapat sponsor dari Gereja Presbiterian Korea, dan Biaya S3 separuhnya ditanggung lembaga pemberi kerja dan yang lainnya tanggungjawab saya.
Kisah singkat di atas bermaksud untuk berbagi motivasi dengan saudara-saudara yang sedang studi dan sedang berdoa untuk Sponsor. Pasti Tuhan siapkan sponsor untuk Anda

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.