Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Sunday, March 13, 2016

Mengenal Bank

Sebelum dunia mengenal kemajuan, khususnya kemajuan dalam penyimpanan harta berupa uang telah didahului dengan praktik-praktik tradisonal yang di beberapa tempat bertahan sampai sekarang.

Saya ambil pengalaman kami di Indonesia Timur, ketika orangtua menyimpan hartanya maka ada beberapa pilihan. Ada yang menyimpan di dalam tempat penyimpanan seperti bambu. Beberapa benda berharga dimasukan kedalam kemudian disimpan di tempat yang sulit dijangkau anak atau orang lain. Artinya hanya orangtua yang tahu. Seiring dengan perkembangan maka muncullah bank untuk tempat menyimpan uang dan mengambil uang. Bank-bank tersebut ada di berbagai negara, di Indonesia kita punya beberapa bank, baik bank pemerintah: BNI, BRI, Mandiri, dan ban swasta seperti: bank BCA dan lain-lain. Kita juga mengenal beberapa bank dari negara lain seperti Amerika: Bank of America, Citibank, Federal Reserve, Vederal Reserve System, Goldman Sachs, Merrill Lynch, Morgan Stanley, MUFG Union Bank, N.A., UnionBanCal Corporation, Wells Fargo.

Selain itu ada bank Negara China seperti: Agricultural Bank of China, Bank of China, Bank of Communications Shanghai, China CITIC Bank, China Construction Bank, China Development Bank, Exim Bank of China, Hua Xia Bank, Industrial and Commercial Bank of China Beijing, Bank Rakyat Tiongkok, Bank Sentral Tiongkok, Xiamen International Bank, Postal Savings Bank of China. Bank Singapura seperti: DBS Bank Limited dll. Negara-negara lain pastilah punya nama-nama Bank.

Berikut nama-nama Bank terbaik di Asia Tenggara. Di Cina kita mendapat info, ada bank terbaik yaitu: China Merchants Bank. Kemudian di Malaysia ada Public Bank Berhad. Bank ini berbasis di Malaysia dan terbesar terbesar di Malaysia. Kemudian kita ke Filipina, bank yang terkenal adalah Banco de Oro Unibank. BDO Unibank, Inc pada umumnya dikenal umum sebagai Banco de Oro. Bank ini merupakan bank terbesar di Filipina. Kemudian Negara Singapura memiliki bank terkenal yaitu DBS. DBS merupakan salah satu bank terbesar di Singapura. Kemudian untuk Taiwan ada Chinatrust Commercial Bank. Sedangkan Negara Thailand punya Siam Commercial Bank. Siam Commercial Bank adalah kelompok perbankan terkemuka di Thailand. Untuk di Korea Selatan kita kenal ada Hana Bank. Hana Bank merupakan salah satu bank terbesar di Korea Selatan, anak perusahaan namanya Hana Financial Group. Kemudian di Negara Vietnam bank terkenalnya yaitu Techcombank. Bank ini terbesar di Vietnam dalam hal jumlah aset, kredit, deposito dan laba bersih. Kemudian di Bangladesh ada City Bank. Sedangkan untuk kita di Indonesia, ada Bank Mandiri. Bank Mandiri merupakan penggabungan beberapa bank pemerintah seperti: Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo). Dengan kata lain bank-bank ini disatukan menjadi Bank Mandiri.

Tentu kita membutuhkan bank dan bank juga membutuhkan kita. Saling membutuhkan. Oleh karena itu kenalilah bank. Transaksi online misalnya kita membeli laptop, computer, notebook, iPad, Camera, Handphone seperti Samsung, Nokia, SOni erikson dll dapat kita lakukan melalui fasilitas online yang dimiliki bank tersebut. Bagi mereka yang terbiasa berbelanja online misalnya di Amazone seperti membeli buku-buku refrensi: Teologi sistematik, Apologetika dan lain-lain juga dapat menggunakan fasilitas Bank seperti Kartu Kredit. Tapi hati-hati juga dengan menggunakan kartu Kredit.

Jadi kalau punya uang simpan di Bank supaya aman terjaga dan berbunga. Ha ha ha

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.