Blog ini berisi info pendidikan, tidak diperkenankan tampilan iklan dewasa. Silakan Baca Postingan baru 2024 tentang judul-judul penelitian mahasiswa dan masalah penelitian. Dilarang Keras Mengkopi Paste Artikel dalam Blog ini tanpa izin pemilik blog. Bila Anda mengkopi paste, saya akan laporkan ke DMCA dan blog Anda dapat dihapus.Copi paste dapat diketahui melalui www.google.co.id/. Selamat Paskah 2024. Imanuel

Sponsor

Sponsor

Wednesday, May 25, 2016

Pendidikan Agama Kristen yang Inklusif terhadap TQM

Pada kesempatan hari ini, saya mempoting tulisan edukatif untuk mereka yang sedang berusaha mencari masalah penelitian untu Skripsi, Tesis dan Disertasi dalam bidang Pendidikan Agama Kristen. Saya berusaha memposting masalah penelitian kemudian merumuskan variabel atau judul penelitian. Judul yang saya ajukan di akhir tulisan ini ada dua alternatif yaitu judul atau variabel yang bersifat Kuantitatif, dan Kualitatif. Silakan dipilih sesuai tujuan penelitian. Bila menguji teori maka pilihlah Kuantitatif, Jika menemukan teori maka pilihlah Kualitatif. Kita kita masuk dalam latar belakang masalah penelitian.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang Masalah

Pendidikan Agama Kristen harus terbuka terhadap berbagai perkembangan ilmu diluar disiplin ilmu Teologi, namun tetap berada dalam evaluasi teologis. Misalnya dalam konteks mutu Pendidikan Agama Kristen, PAK dapat terbuka terhadap Total Quality Management (TQM). Prinsip Total Quality Management yaitu setiap orang yang berada di dalam organisasi harus terlibat dalam upaya melakukan peningkatan kerjanya secara terus-menerus. Sementara Manajemen Mutu (Quality Management) merupakan kegiatan yang membutuhkan pengelolaan yang baik. Pengelolaan yang baik dapat berupa perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengontrolan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa keterbukaan PAK terhadap Total Quality Management (TQM) yaitu suatu sikap keterlibatan para pendidik Agama Kristen untuk meningkatkan terus-menerus pengelolaan yang baik berupa perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengontrolan untuk mencapai tujuan Pendidikan Agama Kristen.
Mutu Pendidikan Agama Kristen merupakan sebuah filosofi dan metodologi PAK yang mambantu lembaga untuk merencanakan perubahan yang sedang terjadi. Perubahan itu menuntut untuk memahami dan menerapkan esensi Total Quality Management (TQM). Salah satunya adalah perubahan budaya (change of culture). Dalam hal ini perubahan budaya sebuah lembaga pendidikan merupakan sebuah proses yang mesti dihadapi secara wajar dan terhormat. Lalu apa kegunaan dari Total Quality Management (TQM) sehingga PAK bersikap inklusif terhadap TQM?. Apa warga PAK perlu untuk ikut terlibat dalam TQM. Hal ini bergantung pada kesadaran bersama, yaitu kesadaran tenaga pendidik dan tenaga pendidikan serta pengelola sekolah akan pengembangan mutu yang berdampak positif bagi kualitas peserta didik sebagai generasi masa depan gereja dan bangsa.
Namun masalah yang terjadi yakni kurang siapnya beberapa pihak dalam sikap inklusif, khususnya terhadap TQM. TQM dianggap makluk yang berbahaya atau merugikan kepentingan mereka yang tidak mau kualitas pendidikan meningkat. Guru mengajar sekadarnya saja, pengelo hanya mengutamakan keuntungan bisnis dan lain sebagainya. Keterbukaan terhadap gagasan baru sering dianggap dapat mengakibatkan ketidaklancaran proses belajar mengajar.Sikap demikian akan berdampak untuk perkembangan selanjutnya.
Berdasarkan Paparan masalah di atas, kita dapat merumuskan judul penelitian sbb:
Variabel Kuantitatif:

HUBUANGAN PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN YANG IKLUSIF TERHADAP TQM atau PENGARUH PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN YANG IKLUSIF TERHADAP TQM

Variabel Kualitatif:

PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN YANG IKLUSIF TERHADAP TQM

Semoga Berguna

Baca Juga: (Mohon maaf linknya saya hapus karena sedang berusaha memeihara blog dari iklan internsial)

1. Contoh Bab I,II,III Skripsi, Tesis dan Disertasi (kualitatif
2. Contoh Bab I, II dan III Skripsi, Tesis, Disertasi (Metode Kuantitatif)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.